Pertimbangan Memilih Colocation

Jika Anda sedang mempertimbangkan penyedia colocation atau pusat data baru, lihat 10 pertanyaan penting kami untuk diajukan kepada penyedia colocation server pribadi terbaik.

Manfaat Colocation
Ada beberapa alasan bisnis mungkin memutuskan untuk menggunakan colocation daripada membangun pusat datanya sendiri. Penggerak utama biasanya adalah pengeluaran modal yang terkait dengan pembangunan, pemeliharaan, dan pembaruan fasilitas komputasi yang besar.

Beberapa fasilitas colocation kelas dunia juga menawarkan pemulihan bencana dan layanan kelangsungan bisnis. Tanpa kesinambungan bisnis atau rencana pemulihan bencana, Anda mempertaruhkan sistem, aplikasi, dan data yang sangat penting untuk misi. Selain ancaman bencana alam, kecelakaan umum seperti kegagalan peralatan dapat menghentikan pengoperasian dan merusak reputasi Anda.

Penyedia colocation yang juga menawarkan pemulihan bencana dan layanan kelangsungan bisnis dapat memastikan kinerja operasi TI dan sistem misi penting yang tidak terganggu jika terjadi bencana. Fitur lain dari colocation yang menguntungkan bisnis meliputi:

Didesain untuk lingkungan komputasi awan kepadatan tinggi
Didukung oleh dukungan teknis tangan jarak jauh 24/7/365 untuk respons taktis
Terinterkoneksi dengan tulang punggung jaringan canggih untuk melayani kebutuhan komputasi generasi berikutnya
Skalabel untuk membantu pelanggan membuktikan bisnis mereka di masa depan
Teknisi yang sangat terlatih dan bersertifikasi industri mendiagnosis, mengisolasi, memecahkan masalah, dan menyelesaikan masalah dengan cara yang sangat terkontrol
Fasilitas memenuhi standar kepatuhan untuk HIPAA, PCI, HITRUST, SOC 1, SOC 2, dan SOC 3, dll.

Kerugian untuk Dipertimbangkan
Meskipun colocation tampaknya merupakan pilihan terbaik, mungkin ada kerugian yang perlu dipertimbangkan. Jarak antara fasilitas kolokasi pusat data dan kantor pelanggan dapat menyebabkan peningkatan biaya perjalanan ketika peralatan perlu disentuh secara manual.

Beberapa penyedia colocation, seperti kami, memiliki dan mengoperasikan beberapa fasilitas colocation di seluruh negeri untuk memastikan bahwa jarak tidak menjadi masalah.

Uptime adalah masalah lain yang perlu dipertimbangkan. Jika penyedia colocation tidak memiliki akses ke beberapa operator jaringan atau memiliki beberapa pusat data untuk memastikan koneksi redundan 100 persen dari waktu, maka pelanggan mungkin mengalami pemadaman yang serius. Pastikan waktu operasi dan pemulihan diidentifikasi dalam SLA penyedia colocation, sehingga pemadaman yang tidak terduga tidak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *